Selasa, 18 Juli 2017

4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kulkas

Elektronik seperti kulkas berfungsi untuk menyimpan makanan agar tetap segar, dan bisa tahan lebih lama. Makanan-makanan yang disimpan di dalam kulkas sering menimbulkan aroma yang kurang sedap, sehingga bisa membuat makanan yang lain ikutan berbau juga. Kini dengan berkembangnya teknologi, banyak kulkas yang disertai dengan penghilang bau tak sedap. Tetapi tidak semua kulkas memiliki penghilang bau tidak sedap.
Baca juga : Cara Service Kompressor Kulkas Yang Panas (Macet)

Selain mengganggu, kulkas yang bau tentu tidak baik bagi makanan dan kesehatan anda. Dengan tips berikut ini, anda dapat dengan mudah menjaga kulkas senantiasa segar dan bersih. Berikut ini 4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kulkas, yaitu antara lain :

   * Lemon
    Buah lemon memang memiliki aroma yang segar, apalagi air perasannya. Cara menghilangkan bau kulkas menggunakan cairan lemon, sangatlah mudah. Masukkan air perasan lemon yang sudah ditaruh di wadah baskom atau mangkok, setelah itu taruh di freezer. Tutup pintu kulkas, diamkan selama 30-45 menit. Aroma segar dari lemon akan menyebar ke seluruh bagian kulkas.
   * Bubuk Kopi
    Selain bisa digunakan sebagai penghilang bau mulut yang tidak sedap, bubuk kopi juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bau di kulkas. Caranya sangat mudah, letakkan bubuk kopi di piring. Setelah itu masukkan bubuk kopi tersebut, kedalam kulkas.
   * Cuka

    Cuka merupakan cairan yang biasanya ditambahkan ke makanan acar dan bakso, untuk memberikan rasa asam. Tetapi anda harus tahu, bahwa cuka juga bisa digunakan sebagai cairan penghilang bau kulkas yang tidak sedap. Campurkan cuka dengan air hangat kedalam baskom. Mangkok plastik. Seteah itu gosok dinding luar kulkas dan dinding dalam kulkas, menggunakan kainlap yang sudah dibasahi dengan campuran air hangat dan cuka.
   * Jeruk
    Anda dapat menggunakan beberapa buah jeruk untuk menghilangkan bau tidak sedap pada lemari es. Caranya pun mudah, potong beberap iris jeruk (biarkan kulitnya) dan kemudian letakkan beberapa potongan jeruk tersebut dalam lemari es, biarkan selama semalaman.
 
Menjaga kebersihan kulkas, sama dengan menjaga kualitas makanan didalamnya. Nah itulah sedikit penjelasan tentang 4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Kulkas, Selamat mencoba dan semoga bau pada kulkas anda cepat hilang. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar